Ini Sabtuku, Mana Sabtumu?

by - 10:36:00 PM

Sabtu siang ini terlihat tampak sepi tapi ramai menurutku.
Terlihat banyak kertas-kertas berserakan dimeja yang kutempati. Namun tiada satupun kuniatkan untuk membereskan file-file lusuh yang berserakan itu. "Biarkanlah! Aku sedang tidak mood mengerjakan sesuatu apapun". Malahan niatku pagi tadi ingin mengambil jatah Off ku saja, bermalas-malasan ditempat tidur sambil memeluk guling kesayanganku, hahhaa terlihat konyol memang. tapi itu sungguh lebih baik ketimbang aku harus masuk kerja hari ini. 


Rasa kantuk ketika ku mulai membuka mata sampai siang ini masih saja merenggut tubuhku. Membuat aku tampak begitu lusuh, ditambah lagi dengan kejadian tadi pagi yang amat menyebalkan. Aaaahhh! begitu kesal saat ku tau ban motorku bocor dan kulihat kearah jam dinding sudah menunjukkan pukul 08:30. "Ada-ada saja cobaan pagi ini," teriak batinku. 


Mau tidak mau aku harus bekerja naik bus hari ini. Uhh, sangat menyebalkan! tapi akupun tak ada jalan lain. Akhirnya aku jalan kaki menyusuri setiap rumah-rumah yang kulewati untuk sampai ke pemberhentian bus P10. Jarak yang harus kutempuh itu lumayan jauh, bisa menghabiskan waktu 30menit bila aku berjalan biasa. Makanya aku harus tergesa-gesa berjalan demi mencatat waktu lebih cepat untuk sampai ke tempat pemberhentian bus itu. Keringat bercucuran membasahi wajahku, ohh sungguh! aku sudah tak peduli lagi dengan keadaanku hari ini, karena yang terlintas diotakku saat itu adalah tiba dikantor tepat waktu.


Tepat pukul 08:37 aku sampai ditempat itu. Aku langsung sibuk mencari tempat duduk didalam bus itu. Keringat lagi-lagi bercucuran dibagian kening dan wajahku, aku semakin terlihat lepek. Doaku saat itu ialah sang copir tidak banyak ngetem dijalan-jalan. aku tak bisa membayangkan kalo aku bakal lebih lama lagi menghabiskan waktu disitu. 


Gak lama kemudian, sang sopir mencengkram setirnya dan menginjak tuas gas mobilnya. Angin semilir lumayan kudapat dari sela-sela jendela yang terbuka. Keringatku tak lagi terlalu membanjiri wajahku. Menikmati perjalanan didalam bus seorang diri dan merasakan jilbab yang berterbangan akibat belaian sang angin tipis-tipis sebenarnya adalah suatu keagungan. Hahahaa, akupun masih bisa mengukir senyuman sedikit walaw keadaanku sudah tak karuan. Aku jadi meng-ingat-ingat masa-masa ku sekolah dulu. Waktu itu aku sering sekali bercengkrama dengan asap bus yang memang memualkan dan desak-desakan berlomba mendapatkan ruang walaw harus berdiri asalkan aku dan teman-teman yang mau berangkat sekolah itu bisa diangkut. Kenapa semenderita itu? yaah, karena seperti yang sudah tidak asing lagi, bahkan untuk sekarang-sekarang ini. pak sopir ataupun sang kenek hanya mau mengangkut para pekerja saja. Mungkin demi mendapatkan keuntungan lebih dari jatah setor mereka yang memang kejar-kejaran dengan bus lain tetapi tidak sama sekali memperhatikan keselamatan kami sebagai penumpang.

Ahh yasudahlah, mengapa jadi bahas gituan, hahhaa

Selama 10menit aku didalam bus tak terasa sudah mau sampai saja. Akupun siap-siap berdiri untuk memberi kode kapan aku harus turun. Gak lama akupun berteriak, "Bang!! pallazo bang, kiri....." teriak aku pada abang-abang kenek.
Akupun turun dengan hati-hati, berharap enggak jatuh ataupun terseret oleh bus itu. Si abang kenek juga ikutan turun dan membantu aku menuruni bus itu dengan hati-hati. dan akhirnya yeah! "Selamet, " kataku sambil mengelus dada. Akupun langsung berlari menuju pintu kantor demi mengejar waktu supaya enggak telat pas mencet Absen! 


Dengan setengah berlari aku menjangkau pintu NCS. Napasku tersenggal-senggal gak beraturan sambil berjalan menuju mesin Absen, dan terlihat pukul 08:53 tercantum dalam mesin absen itu. Akupun langsung menyodorkan telunjukku kemesin absen itu sampai ada bunyi otomatis "Thank you" keluar dari mesin absen itu. Kalo udah artinya kita udah kerecord kehadirannya hari ini.


Alhamdulillah! masih selamet! hehehhee, ucapku bersyukur. Ku menaiki anak tangga, sambil mengelap sisa-sisa keringatku yang terasa menetes sedikit dipipiku. Kulihat kearah meja kantorku, ternyata divisiku sudah lengkap. 


Tersenyum-senyum sambil melangkahkan kaki untuk duduk dikursiku sambil berkata syukur dalam hati karena aku masih dikasih keselamatan oleh Tuhan supaya gak telat, hehhehe. Kunyalakan kompiku yang ruwet dengan tempelan-tempelan nomor telp disekelilingnya. Kutemukan lagi-lagi virus yang terdeteksi oleh SOPHOS! Hahhh! menyebalkan... " karena gara-gara virus nakal itu sistem kerja kompi aku jadi agak lemot dan gak stabil. Tapi ya mau gimana lagi, udah males juga ngurusinnya. Kalopun dibetulin pasti juga begini lagi begini lagi, yaudah pasrah aja.


Hari ini, yang masuk kerja hanya kami berlima, aku, Nina, mba Ade, Hani, dan Pak Fatwa sedang yang lainnya pada ngambil jatah off. Wah tau gitu aku juga tadi ambil jatah off aja. Lagian kerjaan juga gak begitu banyak, bisalah dititip-titip sama yang lain. Hah! tapi sudah terlanjur. 


Sebenernya semua bakal asik-asik aja kalo si Big Boss gak menongolkan batang hidungnya hari ini. Suara khasnya yang korea banget dan tingkat lakunya yang sok keribetan sendiri ngebuat aku dan yang lainnya ngerasa runyam. Kepengennya kalopun dia dateng, ya anteng aja gitu diatas, dimeja keramatnya barengan sama orang-orang overseas. Gak usah nongol-nongol kebawah ngebikin ribet, tapi gak tau apa yang diribetin, ampun deh... 


Ngeliat kelakuan dia, akupun semakin gak mood buat ngapa-ngapain. Akhirnya aku sama Hani mutusin buat cari udara segar diluar. Aku pergi ke Happymart dan membeli segelas kopi Freeze favorite aku sama Hani. Gak puas cuman ke Happy akhirnya kami cari cemilan didepan, warung si emak yang jual aneka gorengan. Kebetulan saat itu perut juga dalam keadaan laper gak karuan. Kita curcol berduaan kaya apaan gak tau, hahha ! apa aja dibahas diwarung kopi itu. Lumayan lama ngegosip disitu akhirnya kami mutusin buat balik kekantor. Gosipnya berjam-jam tapi jajannya cuman 2000 perak, mau ngakak berduaan tapi ditahan-tahan. Koplak banget kita kalo udah berduaan. 


Kita kembali kekantor dalam keadaan kenyang, dan senyam-senyum gak jelas. Mungkin ngebuat orang-orang didivisi itu kebingungan abis ngapain, hahhaha. Gak peduli yang penting rasa jenuh lumayan kebuang sedikit lewat bergosip tadi. Akupun ngelanjutin lagi pekerjaanku, ada beberapa email untukku yang mesti aku f/u. Lumayan nyantailah hari ini, gak grabak-grubuk seperti biasanya. Internetpun masih idup walaw agak lemot merayap. Sedikitnya kerjaan ngebuat aku santai-santaian ngetweet, facebookan, juga ngeblog. 


Sebenernya agak gak enak juga sama parner sebelah santai-santai begini. Soalnya aku ngeliat dia agak sibuk gitu. Tapi yaa cuek aja deh, abis daripada aku bete mending Online.
Sekitar jam 10an Supervisor kami nawarin mesen PHD seperti biasa, wah-wah makmur banget ini mah kalo tiap sabtu begini terus. Si Hani yang sok-sok an kepengen diet tapi cuman dimulut aja juga ngeiyain. Hahaha.. aku tau lapernya dia saat itu gimana, sama kaya aku ko! hehehe.. gorengan dan lontong tadi pagi belom seberapa ganjel rasa laper diperut ini. Yaudah akhirnya kita pesen deh, gak lama kemudian itu mas-mas PHD dateng, gilaaaaaaa ontime banget! lebih cepet dari yang dijanjiin, hahha salut deh sama pelayanan mereka.


Kita berlimapun menikmati Pizza itu dengan suka cita. Ternyata rasanya masih sama dengan yang kemaren-kemaren. Lah apa maksudnya? hahhaha, dikira bunglon bisa berubah-rubah. Pikiran konyol mulai bergelantungan diotak aku. Maklum, begini nih kalo udah ketemu sama yang gak terduga-terduga, bawaannya ngebleng aja. Hihihi.


Pokoknya hari ini gak sejenuh yang aku bayangkan. Nyantai.... Tentram.... dan Aman suasananya. Walau sempat rusak sama hal-hal yang menyebalkan pas pagi-pagi tadi tapi siangnya udah ketutup sama kejadian-kejadian mengasyikan. Hari ini yang ngebuat beda juga karena tumben-tumbenan moodku bagus untuk ngeblog sampai tuntas. Ya walaw cuman coretan sabtu ini tapi udah lumayanlah. Karena biasanya kalopun aku ngeblog pasti ada aja yang mentok pas diawal, diakhir atau bahkan dipertengahan. Makanya jarang banget kan aku update?. 

Oke singkat cerita dari aku hari ini. Sekali lagi aku bukan penulis, bakat untuk menulis juga belom ada. Jadi ini sekedar melurahkan apa yang ada di pikiran aku buat aku tuangin di blog ini.

So, ini cerita Sabtuku, mana ceritamu?

You May Also Like

3 comment

Instagram