Sekilas tentang Cemburu

by - 2:01:00 AM

Postingan saya ini adalah re-post dari akun twitter saya [chikimeiki] yang saya tweet 26 April lalu. Saya hanya ingin berniat sharing dengan kalian (pembaca) agar kalian lebih bisa terbuka lagi pemikirannya dan tidak menyepelekan lagi yang namanya CEMBURU.

Saya mengetweet ini bukan maksud saya untuk membuat "Penggalauan Massal" seperti yang sedang marak-maraknya belakangan ini. Ini cuma tweet ekspresi diri dari saya. Tweet inipun saya buat atas terbukanya penglihatan saya terhadap kisah teman saya yang mungkin saya tidak berani menyebutkan identitasnya. Tweet ini dibuat secara spontan, dimana teman saya waktu itu sedang mencurahkan isi hatinya pada saya dan kemudian saya rasa saya perlu membuat ini. Sekali lagi saya hanya mere-post apa yang sudah saya tweet di akun twitter saya sendiri.

CEKIDOT
APASIH CEMBURU ITU (?)


Sifat cemburu itu adalah naluri setiap manusia, gak ada yang bisa ngelarang rasa itu datang. Malah terkadang diri sendiripun gak bisa sama sekali mengendalikan sifat tersebut. Cemburu itu sebenarnya tanda sayang si Dia terhadap kamu, dia cemburu bila kamu terlalu dekat dengan lelaki atau perempuan lain. Ada perasaan besar dari si Dia takut akan kehilangan diri kamu. Jadi, kamu (lelaki/perempuan) gak bisa menyalahkan semena-mena kalau kalian mendapatkan pasangan kalian yang tiba-tiba cemburu membabi-buta.  Ada baiknya kalian selidiki terlebih dahulu, kira-kira apa yang terjadi dengan si Dia. Jangan juga asal ambil keputusan, bisa-bisa kalian menyesal seumur hidup loh. Selagi masih bisa dibicarakan baik-baik kenapa enggak, yakan?  

Ini dia nih tweet-tweet saya tanggal 26 April lalu, see yaa Guys! ^,*


Cemburu memang kadang dijadikan lelucon karena dianggap itu pertanda si Dia sangat menyayangi kita..

Beberapa kali kadang juga malah kita terlihat sengaja membuat si Dia cemburu pada kita untuk melihat seberapa rasa sayangnya terhadap kita

terus-terusan, dan malah dijadikan sebagai ujian kadang juga kita lakukan. Ohh! Padahal..

Membuat si Dia cemburu malah menjadi bumerang sendiri pada kita, dan tentunya hubungan kita..

Kita gak pernah tau kapan rasa muak terhadap cemburu hadir dibenak kekasih kita, yaah! Kita gak pernah tau~

Disaat kta berhasil mmbuat kekasih kta cemburu, mgkn kta akn tertawa kecil dbelakang, tapi apakah kamu tau gimana terbakarnya hati Dia saat itu?

Jgn bilang kamu cuma mau ngetes atau apalah.. Itu gak akan jadiin redam api yang telah membakar hatinya..

Memang semua terlihat sepele, tapi sekali lagi.. Kamu gak tau apa yang sedang Dia rasakan.. Cemburu itu ternyata benar-benar menguras hati..

Saran aku, sebaiknya cepat-cepat kamu cairkan suasana.. Bergegaslah menjadi air~ sebelum hatinya benar-benar membara<<

Karena dengan keseringan cemburu, bisa jadi lama kelamaan cintanya padamu dan kekhawatirannya padamu akan berkurang, jadi berhati-hatilah..

Bahkan kenyataan yg lebih pahit lagi ialah Dia akan langsung memutuskan kamu dan memilih hidup sendiri ketimbang bersamamu tapi terbelenggu

Itu semua berdasarkan pengalaman orang-orang terdekatku, aku hanya ingin aku ( ⌣_ ⌣)◦°˚ ataupun kalian tidak mengalaminya..

Cinta memang rumit, tak tau ujung apalagi pangkalnya..

Bila sudah terpisaaah akan terasa sakitnya, tapi bila masih bersama.. Segalanya disia-siakan..

Sekali lagi.. Cemburuuuuuu ituu fataaaaall sodara-sodaraaaaaaaaa \m/ 
*nangis dibawah dispenser*


Nah, sekali lagi keliatannya emang sepele kan? tapi efeknya itu bisa fatal loh Guys. Dari kisah temen saya itu malah mereka langsung "PUTUS".Saya hampir kelimpungan saat temen saya itu menderu-deru gak rela karena diputusin begitu aja, tapi itu udah keputusan si Dia kan. Saya hanya mampu berdoa yang terbaik buat teman saya itu, semoga dia diberi kelapangan hati dan semoga kisah ini menjadikan dia lebih kuat dan mapan untuk menjalani hidup selanjutnya. Come On Guys!! Kisah kalian semua masih panjang, jangan sia-siakan termakan oleh cemburu-cemburu buta, hargai pasanganmu ya. 


Sekian~


You May Also Like

0 comment

Instagram