Manusia

by - 1:00:00 PM

setiap manusia 
disegala penjuru mana-pun 
tak terkecuali 
aku mengakui
tiada satu leher bernyawa-pun 
terhindar dari suatu masalah
meski
seorang titisan anak dewa sekalipun
aku yakin
karena aku mengerti...


lalu?
bagaimana dengan tanggapan,
"orang-yang-mengira-hanya-dia-yang-selalu-dan-selalu-ditempatkan-oleh-Tuhan-dalam-jurang-masalah?"


sempit
tapi itu kenyataan yang sering terjadi
tak bisa dipungkiri
aku juga pernah berpikir demikian...

tapi tidak setelah beberapa seling waktu kemudian
aku temukan cahaya terang...

justru aku merasa bersyukur
sebab
satu saja masalah
mampu menguatkan untuk menopang masalah yang lain.

lemah dan lengah menjadi ancaman semakin berkembang seuatu masalah
tak perlu takut dan cemas
hadapi segala dengan sabar
dan terus bergegas untuk mencari jalan keluar,
bukan malah berlari meninggalkan masalah

masalah itu kalo dipikir-pikir sangat perlu
jangan karena satu titik masalah malah membuat kita merasa menjadi manusia paling menyedihkan
justru disitulah Tuhan akan meninggikan derajatmu
Tuhan juga akan memberi kedewasaan padamu...

Maka, sadarlah wahai manusia...
bangkitlah dari keterpurukan yang tiada hentinya
Yakinlah...
karena selalu ada yang lebih besar dari masalah kita, yaitu TUHAN Yang Maha Besar.

You May Also Like

0 comment

Instagram