Indahnya Masjid berlapis Emas / Dian Al-Mahri Mosque (Kubah Emas)

by - 3:07:00 AM


Dua hari yang lalu, aku bersama dua temanku Epi dan Erna melakukan perjalanan singkat ke Masjid Dian Al-Mahri atau biasa dikenal dengan nama Masjid Kubah Emas yang berada di tepi jalan Raya Meruyung, Limo, Depok. Kami bertiga janjian bertemu di kampus pada jam satu siang mengikuti jam available-ku hehe karena kebetulan Sabtu itu aku jatahnya masuk kerja dan mereka berdua libur huuu enaknyo :( 

Yap, seperti biasa dan selalu deh kayanya, kalo soal janjian pasti aku yang datang lebih dulu, padahal seinget aku si Epi sudah alert mau otw dari jam setengah dua belas lho dan kami sengaja janjian jam satu supaya mereka gak lama nungguin aku di kampus karena aku baru bisa otw jam setengah satu dari kantor tapi kenyataannya aku doooong yang nungguin mereka huft! tapi gak lama setelah aku datang Erna menyusul datang hehe dan tepat jam setengah dua lewat dikit kayanya *lupa lihat jam* Epi datang dan akhirnya kami otw ke Stasiun Manggarai naik busway. 

Sesampainya di Stasiun, tibalah nasibku untuk sabar mengantri panjaaaaaaang demi membeli #TiketHarianBerjaminan Commuter Line menuju ke Stasiun Depok Baru, yap kenapa cuma jadi nasib aku? karena diantara kami bertiga cuma aku gak punya kartu prabayar / kartu bank :( padahal kakak aku punya banyak dan seharusnya aku bisa pinjam satu kan tapi gak kepikiran dong huhu soalnya aku kira kami akan pergi naik mobil online tapi yasudahlah untungnya mereka juga mau nemenin aku ngantri hihihi jadi aku gak bete-bete banget deh. 

Finally, after 15 minutes later...
I got my card on my hand :) yuhuuuuu~
Alhamdulillah proses antri panjang selesai sudah, kami-pun segera masuk ke stasiun dan menunggu kereta kami datang. Sembari nunggu kereta datang, aku iseng menarik kantong plastik hitam yang dibawa Erna sepanjang jalan tadi menuju Stasiun, yap! kantong plastik bukan sembarang kantong tentunya, karena kantong tersebut berisikan sejumlah combro dan tahu pedas yang sengaja kami beli saat di kampus tadi. Soal rasanya duh! jangan ditanya deh, combronya beneran enak banget, pedasnya pas, belum lagi tahu pedasnya duh duh duh! bikin perut yang tadinya krucuk-krucuk jadi anteng karena sangking pasnya itu rasa hehehe btw jangan ngiler yaa :p

Setelah selesai ngemil cantik pake combro, akhirnya kereta kami-pun datang, dan alhamdulillah yah ternyata keretanya penuh dong #hiks bahkan sangking penuhnya gak perlu pake tumpuan pegangan kayanya gak bakalan jatuh deh huaa luar biasa banget kan? Okesip garing. Nah tapi jangan salah, bukannya kami ribut mengeluh karena sama sekali gak kebagian jatah duduk malah kami becanda sepanjang kereta melintas, entah apa yang dibahas pokoknya dikit-dikit ketawa sampai-sampai orang yang ada disekeliling masang muka kepo gitu ke arah kami OMG, bikin malu gak sih? XD

Ok lanjut :p
Yap, setelah bersarang dikerumunan manusia-manusia pejuang Commuter Line finally sampai juga di stasiun tujuan. Perjalanan dari stasiun Manggarai menuju stasiun Depok Baru kurang lebih satu jam yang alhamdulillah-nya aku dan Epi masih kebagian duduk diseperempat perjalanan sedangkan Erna masih tetep berusaha berdiri dengan kokoh hingga sampai ke tempat tujuan ahahaha, sabar ya na.. #pukpuk *efek terlalu care nih sama temen disuruh duduk sendiri malah nyuruh kita berdua yang duduk plus lebih parahnya efek lalaki persis didepan doi yang gak ada peka-pekanya duduk tapi gak kepikirian ngasih bangku ke Erna #hiks #sosad padahal kanan kirinya laki juga udah pada ngeluarin rasa iba mereka ngasih kita bangku* uuuu *pelukciumErna* dan tak lama setelah mendarat #tsaelah udah kaya naik pesawat aja bahasanya pake mendarat hahaha *okeskip* aku buru-buru mengingatkan Epi untuk memesan mobil online agar kami bisa sampai di Kubah Emas tidak terlalu sore. Ternyata gak perlu menunggu sampe lima menit mobil yang dipesan sudah tiba tepat didepan stasiun *alhamdulillah rejeki anak-anak sholehah* kami-pun buru-buru masuk ke dalam mobil mengingat jam sudah menunjukan jarumnya ke arah jam setengah empat.

Well, setelah hampir empat puluh lima menit-an perjalanan, Subhanallah akhirnya tiba juga ditempat yang dinanti-nanti :') #speechless guys, masjidnya megah banget dan ini merupakan kali pertama aku melihat Masjid berlapis Emas secara langsung dan seperti yang dilakukan kebanyakan manusia kekinian kami-pun tidak ingin melewatkan moment untuk foto-foto disepanjang jalan menuju masjid.


Seperti yang bisa kalian lihat, dari kejauhan saja masjid ini sungguh indah bukan? aku dan teman-teman tak henti-hentinya mengucap asma Allah sebagai bentuk takjub. Selain itu kami juga tidak melewatkan moment selfie bersama dan menjadikan Masjid berlapis Emas tersebut sebagai background. Sedikit sejarah, masjid ini dibangun oleh Hj. Dian Djuriah Maimun Al-Rasyid, seorang pengusaha asal Banten dengan luas kawasan 50 hektare pada tahun 2001 sampai akhir tahun 2006 dan resmi dibuka untuk umum pada tanggal 31 Desember 2006 . Masjid ini memiliki 5 kubah, yakni satu kubah utama dan empat kubah kecil. Hal yang menjadikan masjid ini lebih spesial dibanding dengan yang lain ialah terdapat lapisan emas setebal 2 sampai 3 milimeter dan mozaik kristal pada seluruh kubah. Konon katanya juga masjid ini memiliki daya tampung sekitar kurang lebih 20,000 jama'ah, Subhanallah... Oia ternyata masjid ini juga sering disebut masjid dengan kawasan termegah di Asia Tenggara lho :)

huhuhu.. pardon my chubbycheek yang gak kekontrol :(
Setelah selesai selfie kami memutuskan untuk berjalan lagi menuju Masjid mengingat waktu sholat Ashar sudah hampir habis. Kami bertiga mengitari masjid untuk mencari pintu masuk wanita dan ternyata pintu tersebut berada tepat dibelakang masjid, lain halnya dengan pintu masuk pria yang terdapat pada sisi kanan dan kiri masjid. 

Seperti inilah pemandangan indah halaman masjid berlapis emas, sungguh megah dan mewah.


Left: Erna, Me and Right: Epi
Pintu masuk wanita tepat berada dibelakang kami
Oia, untuk bagian dalam masjid aku gak sempat mengabadikannya dikarenakan adanya tulisan "Dilarang berfoto didalam masjid" padahal aku sangat ingin mengabadikan segala aksen setiap sudut yang terdapat dalam masjid ini huhu.. tapi gak apa deh toh aku sudah bisa merasakan sejuknya beribadah didalam juga sudah sangat besyukur. 

Yap segini dulu ya cerita #shorttrip ku, happy reading! and see you on my next post^^

Don't forget to follow me!

 Facebook : Dian Pertiwi
Instagram : @chikimeiki
Twitter : @chikimeiki






You May Also Like

0 comment