Belanja Keperluan Bayi

by - 8:05:00 PM

Selangkah menuju Mommy baru, ini dia moment yang paling aku tunggu-tunggu, yap shopping perintilan si calon bayi hehehe... siapasih yang gak exited? semua calon mommy pasti merasakan ini :D

Aku memulainya dengan cara me-list terlebih dahulu apa saja kira-kira yang akan dibeli dan pasti perlu untuk si calon bayi sebelum mulai berbelanja. Kebetulan aku dan suami memang keturunan Jawa jadi kami mengikuti apa kata leluhur kami untuk tidak membelanjakan keperluan si calon bayi sebelum usia kehamilanku tepat 7 bulan.  Nah jadi pada saat usia kandunganku sudah tepat memasuki usia 28weeks / 7 bulan aku sudah bisa memulai untuk belanja keperluan bayi. 
Berikut list keperluan Bayi versi aku yang akan dibeli:
  1. Kasur Set bayi Merk Kuma-kuma
  2. Sarung Bantal / Guling Merk Obayito / Kuma-kuma
  3. Pampers New Born Merk Sweety Comfort Gold
  4. Diaper Rash Cream /  Care Cream Merk Sebamed
  5. Tissue Basah khusus bayi 
  6. Tissue Kering Merk Paseo
  7. Cotton Buds
  8. Empeng (Optional) Merk MUM
  9. Gayung Kecil Merk Puku
  10. Ember Kecil Merk Puku
  11. Ember Mandi Merk Puku
  12. Botol Susu Merk Pigeon
  13. Alat Pumping Merk Spectra 9Plus
  14. Container / Ember pakaian bayi Merk Ace Hardware
  15. Baju lengan pendek 6 pcs
  16. Baju lengan panjang 6 pcs
  17. Kaus kutang 12 pcs
  18. Kaus kaki 6 pairs
  19. Celana Pop 6 pcs
  20. Washlap 3 pcs
  21. Gendongan bayi 2 pcs
  22. Topi dan sarung tangan bayi
  23. Perlak
  24. Selimut 2 pcs
  25. Handuk 2 pcs
  26. Kain Bedong 9 pcs
  27. Baju Set Bayi keluar RS 1 pcs
  28. Jemuran gantung baju bayi Merk Mr. DIY
  29. Apron Menyusui 2 pcs
  30. Lemari Pakaian Bayi
  31. Minyak Telon  Merk JMK / Konicare
  32. Body Lotion Merk Cetaphil
  33. Hair Lotion Merk Pigeon
  34. Sabun mandi 2in1 Merk Pigeon
  35. Baby Oil Merk Pigeon
  36. Detergen Bayi Merk Sleek
  37. Pencuci Botol Bayi Merk Sleek
  38. Gunting kuku Merk Puku
  39. Sisir Merk Puku
  40. Bantal Menyusui
  41. Teether Merk Mothercare
  42. Rattle Merk Mothercare
  43. Kantong / Botol ASIP
  44. Ice Gel Merk Gabag / Little Baby
  45. Cooler Bag Merk Gabag
  46. Alat Steril Botol Merk Philips Avent
  47. Rak Botol
  48. Stroller (Optional) 
  49. Baby Bather Merk Pliko (Optional)
Nah itulah kurang lebihnya list belanja yang aku akan beli untuk calon bayi hehehe, eitss tapi aku juga gak lupa loh menulis list belanja untuk keperluan aku pasca melahirkan nanti, gak banyak sih tapi lumayan perlu dan rempong juga kalau gak dipersiapkan. 

Berikut list keperluan Ibu pasca melahirkan:
  1. Kain / Sarung
  2. Breastpad Merk Pigeon / Huki
  3. Nursing Cream Merk Buds Organics
  4. Strech Mark Cream Merk Mothercare
  5. Strech Mark Oil Merk Bio Oil
  6. Korset Ibu
  7. Baju kancing depan
  8. Bra Menyusui
  9. Booster Asi Merk Mamabear
  10. Pembalut Nifas 
Oke mommies, begitulah kira-kira list belanja keperluan calon bayi versi aku semoga menginspirasi yaaa...


You May Also Like

0 comment

Instagram